Geger Penemuan Mayat Bayi Perempuan Tergenang Air Hujan di Kampung Kroya Cilacap, Ditutupi Daun Pisang
Petugas kepolisian bersama tim medis mengecek lokasi penemuan mayat bayi perempuan/ Foto: Dok. Polres Cilacap

Bagikan:

CILACAP – Sarino, warga Desa Buntu Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap terkejut saat dirinya sedang membersihkan pekarangan rumah yang tergenang banjir sekitar 10 sentimeter. Bagaimana tidak terkejut, dia melihat sosok jenazah bayi perempuan yang sudah bau menyengat terbungkus diantara genangan air hujan.

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, Sarino menemukan mayat bayi tersebut pada Jumat, 12 Agustus, sekitar pukul 07.25 WIB.

"Penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, dan masih menempel tali pusar dalam keadaan utuh. Saat itu diketahui oleh salah satu warga setempat, saudara Sarino," kata Gatot melalui keterangan tertulis yang diterima VOI, Jumat siang, 12 Agustus.

Gatot melanjutkan, warga sempat geger dengan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Salah satu dari mereka akhirnya melaporkannya ke Polsek Kroya. Petugas Polsek Kroya bersama tim medis dari Puskesmas Kroya langsung menuju ke lokasi.

"Dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kroya, dan kemudian oleh petugas Polsek dan petugas Medis dari Puskesmas Kroya menuju ke TKP dan dilakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut" terang Gatot.

Dijelaskan Gatot, mayat bayi itu memiliki ciri-ciri panjang 52 sentimeter dan Berat 4 kilogram. Kondisi sudah bau menyengat. Kepolisian setempat masih mendalami peristiwa tersebut.

"Ini lagi olah TKP sama tim dari Polres dan sedang dilaksanakan penyelidikan siapa pelaku yang membuang bayi tersebut" ungkapnya.