Kebakaran Rumah Dua Lantai di Cilincing Telan Korban Jiwa, Satu Orang Tewas Saat Mau Dievakuasi Warga
Petugas mengevakuasi jasad korban kebakaran di Cilincing Jakut/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah dua lantai di Jalan Finus Blok C II Komplek Gading Griya, Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terbakar.

Dalam insiden itu ada lima penghuni di rumah tersebut, salah satunya MV (27) yang dikabarkan meninggal dunia karena mengalami luka bakar disekujur tubuh.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cilincing AKP Alex Chandra mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat, 5 Agustus, sekiranya pagi hari.

"Korban tidak bisa terselamatkan. Korban terdapat luka bakar di sekujur tubuh," kata Alex saat dihubungi VOI, Jumat, 5 Agutus

Alex menjelaskan, api muncul dan membesar saat penghuni rumah tertidur. Kemudian saksi Raisa dan Melia terbangun karena mencium bau asap dan langsung berteriak minta tolong.

"Para tetangga dan petugas keamanan lalu mencoba mengevakuasi seluruh penghuni rumah. Evakuasi pakai tangga agar penghuni rumah bisa turun dari lantai dua," katanya.

MV ikut terbangun dan dievakuasi paling belakang. Namun nahas, MV mengalami sesak napas dan tidak bisa tertolong. Sementara empat penghuni lainnya selamat.

"Korban terbangun dan di evakuasi paling belakang dan terlihat oleh saksi sesak. Korban tidak bisa terselamatkan," sebutnya.

Alex menerangkan, api diduga berasal dari dapur yang berada di lantai bawah. Namun, belum bisa dipastikan api berasal dari tabung gas atau kabel listrik.

"Saat terbangun karena mencium asap diperkirakan asal api dari dapur lantai bawah namun belum bisa memastikan apakah asap tersebut berasal dari tabung gas atau kabel listrik," ucapnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 30 menit dari kejadian. Sebanyak 10 unit damkar diterjunkan dalam pemadaman tersebut.

"Api padam pukul 04.36. Untuk Kerugian belum bisa ditafsir," tutupnya.