Kapolda Sumut Lepas 30 Bintara Noken Kembali ke Papua
Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra memberi arahan sekaligus pelepasan Bintara Noken Lulusan Diktuk Bintara Polri asal pengiriman Papua dan Papua Barat./DOK Humas Polda Sumut

Bagikan:

MEDAN - Kapolda Sumut Irjen R. Z. Panca Putra memberi arahan sekaligus pelepasan Bintara Noken Lulusan Diktuk Bintara Polri asal pengiriman Papua dan Papua Barat.

Kegiatan tersebut bertempat di aula Tribrata Polda Sumut yang turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto dan pejabat Polda Sumut.

Sejumlah 30 orang Bintara Noken di antaranya 16 orang Bintara Noken dari Polda Papua telah melaksanakan tugas selama 6 bulan dan 14 Bintara Noken dari Polda Papua Barat telah melaksanakan tugas selama 1 tahun di Polres jajaran Polda Sumut

"Saya bangga dengan kalian anak-anak Papua karena penuh disiplin dan dedikasi dalam menambah wawasan kebangsaan di Provinsi Sumut,” ujar Panca dikutip dari keterangan tertulis, Kamis, 4 Agustus.

Irjen Panca juga mengucapkan terimakasih kepada para mentor Bhabinkamtibmas bagi para Bintara Noken yang telah membimbing dan memberikan ilmu serta keterampilan kepada Bintara Noken.

"Pencapaian luar biasa kalian mampu berinteraksi dan komunikasi baik dengan masyarakat setempat serta mengimplementasikan sebagai The Reel Police (Bhabinkamtibmas),” sambungnya.

Kapolda Sumut juga berharap Bintara Noken dapat mempergunakan ilmu yang sudah dipelajari sebaik-baiknya saat kembali ke kampung halaman dan menjadi Polisi yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat

"Kembali ke Papua jadilah Polisi yang melindungi dan menjaga Papua. Jangan sakiti masyarakat akan tetapi ajak masyarakat untuk maju dan berpikir luas kedepan. Jadilah agen perubahan dalam menyampaikan program Polri dan pemerintah,” pungkas Irjen Panca.