Puluhan Pengendara Motor di Jalan M Kahfi Jatuh Akibat Tumpahan Solar dari Mobil SDA Jaksel
Petugas pemadam kebakaran membersihkan jalanan dari tumpahan solar yang jatuh dari mobil SDA Jaksel/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 25 pengendara motor tergelincir di Jalan M Kahfi, dekat RSUD Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kecelakaan itu terjadi karena adanya tumpahan solar dari mobil Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel.

Komandan pleton damkar sektor Jagakarsa Cecep mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu, 3 Agustus, sekiranya pukul 10.30 WIB.

"Tadi menurut warga itu kurang lebih ada 25 motor. Mereka tergelincir semua," kata Cecep saat dikonfirmasi, Rabu, 3 Agustus.

Agus menjelaskan kejadian itu bermula saat mobil SDA Jaksel melintasi jalan tersebut. Ternyata saat melewati lokasi itu, ternyata tutup solar itu terlepas dan tumpah ke jalan.

"Mobil melintas tutup tangki solar telepas dan solar jatuh ke jalan semua," tuturnya.

Akibat insiden itu ada puluhan warga yang tergelincir. Bahkan ada salah satunya diduga mengalami patah tulang. Kini korban di bawa ke RSUD, guna dilakukan pengobatan.

"Korban luka serius satu diduga patah tulang di bagian dada. Sudah langsung kita arahkan ke RSUD terdekat untuk kita rontgen," ucapnya.

Kini situasi jalan sudah dapat dilalui, setelah pihaknya melakukan pembersihan jalan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kendaraan yang terjatuh.

"Untuk situasi terkini kita sudah melakukan pembersihan. Koordinasi dengan PPSU semua kita bersihkan menggunakan wipol," tutupnya.