Nowela Indonesian Idol Akui Diminta Bupati Mamberamo Tengah Isi Acara Partai Demokrat
Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Elisabet Mikelia Auparay atau Nowela usai diperiksa KPK/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Elisabet Mikelia Auparay atau Nowela rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK. Dia mengaku kenal Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak karena diminta mengisi acara Partai Demokrat.

"Jadi kebetulan memang saya pernah diundang nyanyi. Dimintai keterangan itu saja," kata Nowela kepada wartawan di gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta, Jumat, 29 Juli.

Nowela mengatakan perkenalannya dengan Ricky hanya sebatas pekerjaan. Apalagi, dia sudah beberapa kali diundang termasuk untuk mengisi acara Partai Demokrat.

"Sebenarnya saya pernah diundang beberapa kali tapi ada yg cancel karena waktu itu saya sudah sampai di Jayapura cuman cuacanya buruk jadi gabisa terbang ke Mamberamo Tengah," jelasnya.

"Jadi saya kembali lagi ke Jakarta lalu yang terakhir yang jadi. Acara partai, iya (Partai Demokrat, red)" sambung Nowela.

Penyanyi ini tak menjelaskan berapa uang yang diterimanya. Nowela juga mengaku tak diminta KPK untuk mengembalikan uang tersebut.

"Ya pokoknya itu profesional saya nyanyi sih. Jadi kontraknyabsebenarnya sama manager saya kontraknya. Cuma memang kebetulan karena nama saya yang nyanyi jadi, ya, saya dimintai keterangan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK terus mengusut dugaan suap dan gratifikasi di Mamberamo Tengah. Sejumlah saksi telah dipanggil dan penggeledahan telah dilaksanakan.

Namun, di tengah proses pengusutan ini, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak kabur. Dia melarikan diri ke Papua Nugini melalui jalan tikus dibantu ajudannya.

Penyidik KPK saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Ricky. Masyarakat yang mengetahui keberadaan politikus Partai Demokrat itu memberi informasi melalui call center 198 atau melaporkan pada aparat penegak hukum lainnya.