Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran di salah satu toko lantai 1, Mal Plaza Senayan, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan. Kebakaran hanya mengeluarkan kepulan asap pekat yang sempat menutup jarak pandang pengunjung mal.

Kepulan asap itu disebabkan oleh kebakaran travo komputer di salah satu toko. Beruntung, pengelola sigap sehingga api tak merembet ke toko lain dan segera bisa ditangani.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kepulan asap bermula dari travo komputer yang terbakar. Akibatnya, kepulan asap tak bisa dihindari memenuhi salah satu toko.

Pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 10.05 pagi ini. Pihaknya langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas. Tak berselang lama, api sudah bisa dilokalisir sehingga tak merembet ke toko lainnya.

"Sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," kata Asril Rizal kepada wartawan, Rabu, 27 Juli.

Asril mengatakan, petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap.

Hal itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa sumber api sudah benar-benar padam dan tidak akan merembet ke toko lain.

"Hanya travo komputer (yang terbakar)," ucapnya.

Salah satu karyawan mal berinisial U (30) mengaku kepulan asap sempat membuat para karyawan panik. Tak hanya merek asap yang datang dari lantai 1 itu sempat membuat heboh pengunjung mal.

Beruntung sumber asap cepat ditangani sehingga kepanikan segera berakhir.

"Kejadiannya sekitar 9.30. (Awalnya) dari lantai 1. Pas kejadian aku lagi didepan komputer terus ada yang berisik-berisik. Pas diliat udah banyak asapnya, terus kami dievakuasi suruh keluar dari gedung," katanya.