Kapal Kelontong dari Malaysia Terbakar Saat Lego Jangkar di Batam, Seluruh ABK Berhasil Diselamatkan
Kapal KLM Murah Rezeki berhasil dipadamkan dengan bantuan dari tim gabungan TNI Polri/Via ANTARA

Bagikan:

BATRAM - Kapal bermuatan barang kelontong dari Malaysia dengan nama lambung Kapal Layar Motor (KLM) Murah Rejeki tujuan pelabuhan Batu Ampar Batam terbakar saat sedang lego jangkar di sekitar pelabuhan, dini hari tadi.

Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes menyatakan, dalam tragedi kebakaran itu seluruh anak buah kapal (ABK) dalam keadaan selamat.

“KLM Murah Rejeki juga membawa ABK berjumlah sembilan orang. Saat kejadian, tujuh orang sedang berada di darat dan dua orang berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan,” ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima di Batam, Antara, Jumat, 22 Juli. 

Kebakaran itu terjadi pada Jumat dini hari ini sekitar pukul 02.30 WIB. Pada saat itu pihak Bakamla mendapat permintaan bantuan darurat dari kapal yang terbakar tersebut dan langsung menuju ke lokasi.

“Saat tiba di lokasi, karena pertimbangan lokasi yang dangkal dan tidak memungkinkan kapal milik Bakamla mendekat. Kapten kapal lalu memerintahkan segera menurunkan ‘Rigid Inflatable Hulled Boat’ (RIHB) dan mengaktifkan peralatan pemadam kebakaran,” ucapnya.

“Saat ini kami masih mencari tahu penyebab kebakaran dan petugas masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi,” katanya.