Gara-gara Alarm Motor Bunyi, Pencuri Asal Bogor Ditangkap Warga Ciledug
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

TANGERANG - Satu dari dua pelaku pencuri motor di Jalan Raden Fatah, Ciledug, Kota Tangerang, tertangkap. Pelaku berinisial R (29) tercatat sebagai warga Bogor Jawa Barat. Kanit Reskrim Polsek Ciledug Iptu Ronald Sianipar mengatakan kejadian itu terjadi, Kamis, 21 Juli, pukul 17.55 WIB.

Kejadian bermula saat R dan rekannya datang berboncengan sepeda motor. Saat beraksi, R bertugas sebagai eksekutor dan rekannya berada di atas motornya.

Tiba-tiba alarm motor korban bunyi sehingga didengar seorang sekuriti yang ada di lokasi kejadian. Sontak pelaku diteriaki dan dikejar oleh warga.

“Setelah dengar teriakan itu, karyawan di kantor pada keluar juga bantu ngejar pelaku. Pas ketangkep di depan Idol Mart, baru warga ikut turun. Pelakunya berdua yang satu tunggu di motor dan satunya lagi mengambil motor. Namun ketika mau melakukan aksinya mereka berdua langsung kabur. Yang ketangkap pelaku yang mengambil motor. Sedangkan pelaku yang di atas motor kabur,” kata Ronald melalui pesan singkat, Kamis, 21 Juli.

Pelaku langsung dibawa ke Polsek Ciledug, guna dilakukan tindakan lebih lanjut. Sementara untuk rekan R yang berhasil kabur dalam pengejaran petugas kepolisian.

“Untuk identidas pelaku yang kabur masih didalami dan dilakukan pengejaran,” tutupnya.