Gara-gara Lampu Teplok Terjatuh, 1 Unit Rumah di Solok Sumbar Ludes Terbakar Sebabkan Bayi 18 Bulan Meninggal
Anggota polisi melakukan olah TKP rumah warga yang ludes terbakar di Nagari Cupak ludes terbakar/Via ANTARA

Bagikan:

PADANG - Satu unit rumah warga di Jorong Aia Angek Sonsang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, ludes terbakar. Seorang balita berusia 18 bulan meninggal dalam kejadian ini.

Kapolsek Gunung Talang AKP Aam Hermayanto membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Senin kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran seorang balita berusia 18 bulan meninggal dunia. Sementara orang tua laki-laki dari balita tersebut Firdaus (32) mengalami luka bakar 80 persen dan orang tua perempuan Yuliana (30) mengalami luka bakar 50 persen.

"Kejadian tersebut baru diketahui oleh para saksi sekitar pukul 22.00 WIB dengan kondisi api sudah membesar," jelasnya di Solok, Antara, Selasa, 19 Juli.

Sumber api diduga berasal dari lampu teplok yang terjatuh ke lantai rumah sehingga menyebabkan kebakaran.

Lokasi rumah Firdaus berada jauh di tengah persawahan dan sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran karena aksesnya hanya berupa jalan setapak atau pematang sawah.

"Akibatnya penanganan dilakukan secara manual sehingga api sulit untuk dipadamkan," katanya.

Akhirnya api pun dapat dipadamkan dengan pertolongan masyarakat sekitar pukul 21.00 WIB. Peristiwa kebakaran ini berada dekat dari Polsek Bukik Sundi (Polres Solok Kota) perbatasan antara Nagari Cupak.

Kendati demikian Polsek Bukit Sundi dengan TIM Inafis, Polres Solok Kota Langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pada saat kejadian.