Di Hadapan Jokowi, Ramos Horta: Kami Bersyukur Dukungan Indonesia dalam Pembangunan di Timor Leste
Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste Jose Manuel Ramos-Horta. (BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos-Horta menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia dalam pengembangan pembangunan di Timor-Leste.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan Indonesia dalam pembangunan di Timor Leste, termasuk bidang edukasi dan sumber daya manusia," kata Ramos-Horta dalam keterangan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Juli.

Ramos-Horta melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Kepresidenan Bogor di Jawa Barat, Selasa, 19 Juli, dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ramos menyampaikan dirinya bersyukur bahwa dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi setuju memberikan dukungan atas penguatan sumber air di Timor Leste melalui wilayah perbatasan.

Adapun Presiden Jokowi dalam keterangannya menyampaikan komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Timor Leste, termasuk bidang infrastruktur.

Presiden Jokowi mendorong kedua negara segera menyelesaikan bilateral "investment treaty".

Presiden Jokowi mengatakan nilai investasi Indonesia di Timor-Leste saat ini mencapai 818 juta dolar AS, terutama di sektor perbankan, migas, dan telekomunikasi.