Wali Kota Depok Mohammad Idris Ajak Koperasi Bertransformasi Ikuti Perkembangan Zaman
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak koperasi-koperasi untuk tumbuh dan bertransformasi mengikuti perkembangan zaman sehingga tidak tertinggal dengan teknologi digital.

"Tema koperasi saat ini sangat erat dengan penguatan dari sisi regulasi yaitu kita punya revolusi mental. Di mana kita menanamkan mental anak-anak kita, mental koperasi yang orientasinya adalah bergotong royong dan kebersamaan," kata Mohammad Idris saat acara Pekan Koperasi Kota Depok Tahun 2022 di Depok, dikutip dari Antara, Sabtu 16 Juli.

Tema nasional peringatan ke-75 Hari Koperasi Nasional 2022, Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan.

Idris mengatakan tema yang dipilih pada peringatan Hari Koperasi tingkat kota yaitu Kota Depok Maju Bersama dan Sejahtera, yang sesuai dengan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

"Berbudaya di antaranya budaya gotong royong semuanya mengarah kepada kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Oleh karena itu, ucap Mohammad Idris, transformasi pada Hari Koperasi ini, tidak hanya dari sisi regulasinya. Namun juga melalui kegiatan-kegiatan guna membangun kebersamaan.

"Tentu juga bagaimana kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kesejahteraan anggota koperasi. Kemudian, juga turut serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Itulah yang kita inginkan," ujarnya.