Surabaya-Labuan Bajo Jadi Rute Baru Garuda Indonesia
Bandara Komodo. (Didi Kurniawan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pekan ini akan meluncurkan tiga rute penerbangan baru ke destinasi wisata unggulan nasional. Pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata nasional.

Adapun ketiga rute baru Garuda yakni rute Surabaya-Labuan Bajo (PP), Surabaya-Batam-Medan (PP), dan Solo-Denpasar (PP).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan tiga rute penerbangan baru tersebut bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Irfan menjelaskan, dengan dibukanya ketiga rute penerbangan tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi unggulan pariwisata nasional.

"Diluncurkannya tiga rute baru ini juga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia, dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan," jelasnya, di Jakarta, Kamis, 5 November.

Lebih lanjut, kata Irfan, Garuda Indonesia juga memastikan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman untuk penumpang. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir untuk terbang bersama Garuda di masa pandemi COVID-19 ini.

Irfan menjelaskan, rute penerbangan langsung Surabaya-Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

Selanjutnya, katanya, rute Solo-Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG.

"Untuk rute Surabaya-Batam-Medan (PP) akan dilayani mulai tanggal 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG," tutupnya.