Komentari Festival Ikan Bakar PDIP di JCC, Puan: Kesannya di JCC Gaya <i>Banget</i>, Tapi Hati Tetap Bersama Wong Cilik
Ketua DPR Puan Maharani saat beraksi bakar Ikan di JCC (Foto Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC) Hall B, Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati rangkaian bulan Bung Karno sekaligus untuk bertemu dengan rakyat.

"Seperti tadi sudah disampaikan, karena kita memperingati bulan Bung Karno selama bulan Juni ini selalu PDI Perjuangan melakukan berbagai kegiatan yang bisa turun ke lapangan bertemu dengan rakyat dan tentu saja bermanfaat untuk kita semua," kata Puan dalam sambutannya sebelum acara dimulai.

Ketua DPP PDIP itu mengatakan partainya memang selama ini terlihat sebagai partai elit. Tapi, Puan memastikan PDIP akan tetap bersama rakyat.

"Tadi kesannya di JCC gaya banget ya, itu ya ini kesannya saya pikir nanti membakarnya di mana bakarnya di luar lah nggak di dalam sini," ungkapnya.

"Ini PDI Perjuangan ini ya kelihatannya saja keren, padahal hatinya itu tetap bersama wong cilik tetap bersama dengan rakyat," imbuh Puan.

Lebih lanjut, Puan menyoroti kegemaran masyarakat untuk makan ikan mulai menurun. Sehingga, acara ini diharap bisa menggalakkan kembali kebiasaan tersebut.

Adapun acara bakar ikan ini diikuti oleh 7.000 orang secara daring dan luring. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk pengimplementasian Bhineka Tunggal Ika.

"Dan ini bentuk implementasi Bhineka Tunggal Ika. Jadi, dalam artian di semua wilayah itu ikannya beda-beda jadi itu kita bisa makan semua jenis ikan dari semua wilayah indonesia dan ini sudah diikuti hampir 7.000 orang secara zoom dan luring dan tentu 34 Provinsi di Indonesia," pungkasnya.