Puan Maharani Ikut Bakar Ikan di Acara Festival Ikan Bakar
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ikut membakar ikan di Festival Ikan Bakar di JCC/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani ikut membakar ikan di Festival Ikan Bakar yang digelar hari ini.

Dilihat VOI, awalnya Ketua DPR itu berjalan di sejumlah booth yang ada di Hall B JCC. Usai melihat-lihat, Puan langsung berjalan ke luar menuju tempat ikan dibakar dan beraksi mengipasi serta membolak-balikkan ikan yang sedang dimasak.

Usai ikut membakar ikan, mengatakan kegiatan ini menjadi satu rangkaian dari peringatan bulan Bung Karno. Tak hanya itu, PDIP juga ingin agar kebiasaan makan ikan bisa kembali digalakkan.

"Makan ikan proteinnya tinggi bikin badan sehat dan kuat dan tentu saja ini untuk membantu para nelayan," kata Puan, Sabtu, 25 Juni.

"Jadi lebih digalakkan untuk kembali membangkitkan kesadaran masyarakat untuk makan ikan karena kita negara maritim, punya laut begitu luas dengan hasil alam perikanan yang sangat hebat sekali dan penuh dengan berbagai macam ikan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani menambahkan festival akan menghadirkan seminar atau bedah buku Mustika Rasa dan talk show ikan sebagai sumber protein dengan ahli gizi.

Tak hanya digelar di JCC, Wiryanto juga menyebut acara ini turut digelar di 451 kabupaten/kota dengan jumlah peserta masing-masing minimal 150.

"Jadi totalnya 67.856 peserta dan juga diikuti diikuti oleh 34 DPD," katanya.

Yanti juga menyebut, acara ini juga diikuti oleh para tukang bakso terutama bakso ikan. "Ikan itu menjadi komponen yang sangat penting," ujarnya.

"Karena sekarang Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri, red) mengatakan bahwa kuliner atau makanan itu nanti sudah menjadi hal yang sangat penting. Dan maksud dan tujuan daripada acara ini untuk mempromosikan makanan-makanan yang tidak hanya beras tapi juga non beras," pungkasnya.