COVID-19 Kembali Melonjak, BIN Sulawesi Tenggara Lanjutkan Vaksinasi COVID-19 Massal
Ilustrasi/Foto: Antara

Bagikan:

KENDARI - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara menyiapkan 146 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk melanjutkan pelaksanaan pelayanan vaksinasi massal bagi masyarakat di 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.

"Kami kembali meluncurkan 146 ribu dosis vaksin COVID-19, itu (untuk vaksinasi) dosis satu, dua, sampai booster," kata Kepala BIN Sulawesi Tenggara Brigjen Raden Toto Oktaviana sebagaimana dikutip dalam siaran pers BIN yang diterima di Kendari, Sabtun25 Juni.

Toto menekankan bahwa vaksinasi sangat penting dalam upaya pengendalian penularan virus corona penyebab COVID-19 dan varian-variannya. 

Oleh karena itu, ia mengatakan, BIN Daerah Sulawesi Tenggara membantu pemerintah mempercepat penuntasan vaksinasi COVID-19 pada seluruh sasaran. 

"Kami akan terus berupaya untuk melindungi masyarakat semaksimal mungkin dengan melakukan vaksinasi hingga tuntas sampai dosis ketiga atau booster," katanya dikutip Antara.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara Putu Agustin Kusumawati mengapresiasi dukungan BIN terhadap program vaksinasi pemerintah.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Binda Sultra, karena kami saat ini masih membutuhkan bantuan untuk mengajak masyarakat mau divaksin," katanya.