Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Pesawat Susi Air ke Timika
Evakuasi penumpang dan pilot Susi Air yang mengalami insiden dalam penerbangan Duma-Timika, Kamis (23/6). Seluruh penumpanh dan pilot selamat. (ANTARA/HO/Humas SAR Timika)

Bagikan:

JAYAPURA - Tim SAR gabungan dengan menggunakan helikopter Caracal TNI-AU mengevakuasi delapan orang penumpang dan pilot pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM yang mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Duma ke Timika.

Dilansir Antara, Kamis, 23 Juni, Komandan Lanud Timika Letkol Inf Slamet Suhartono mengatakan ada delapan orang yang dievakuasi dari lokasi pesawat Susi Air mengalami musibah.

Belum diketahui nama penumpang yang dievakuasi karena kami fokus mengevakuasi korban yang mengalami luka-luka. 

Tujuh dari delapan orang yang dievakuasi mengalami luka-luka termasuk pilot Doyle Peter terluka cukup parah yakni patah kaki.

Seluruhnya sudah dievakuasi ke Timika, kata Letkol (P) Slamet yang mengaku ikut hingga ke lokasi pesawat naas berada. 

Komandan Lanud Timika menyebut pesawat mengalami kerusakan dan kotak hitam pesawat belum diambil.

 

Sebelumnya dilaporkan pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM, Kamis (23/6) mengalami insiden dalam penerbangan Timika-Duma-Timika membawa enam penumpang.

Enam penumpang yang dilaporkan menumpang di pesawat naas itu adalah Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu dan Lukas Dimpau.