Warga Rawamangun Jaktim Sering Jadi Korban Pencurian, 3 Kali Beraksi Tak Ada yang Tertangkap
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Dua kawanan penjahat spesialis pencurian motor berhasil menggasak satu unit motor milik warga di Jalan Rawamangun 10, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa, 21 Juni. Aksi pelaku berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua orang pelaku datang menggunakan motor ke Jalan Rawamangun 10, Pulogadung, Jakarta Timur. Salah satu pelaku turun dari motor dan mengawasi situasi perumahan warga itu.

Setelah situasi dirasa cukup aman, pelaku masuk ke salah satu rumah warga dan menggasak satu unit motor jenis matic milik korban. Korban saat kejadian memarkirkan motornya di bagian teras rumah.

"Pencurian motor, malingnya berdua naik motor. Yang satu turun langsung membuka pintu. (Dicuri) motor Honda beat putih, parkir di teras dalam kondisi dikunci," kata Ria, ibu korban kepada wartawan, Selasa, 21 Juni.

Namun ketika berhasil mendapatkan motor incarannya, para pelaku tak berhasil menghidupkan mesin motor sehingga mereka terpaksa mendorongnya.

"(kunci kontak motor) dibongkar paksa, engga nyalah. Pas mau pergi kayaknya engga dinyalain motornya," katanya.

Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB ketika suasana sudah mulai terang.

"Pelaku masuk, pagar tidak terkunci jadi langsung ambil. Kejadian (pencurian) berlangsung 10 menit. Kejadian terjadi sekitar jam 6 kurang 10 menit pagi, sudah terang," katanya dengan nada heran.

Akibat aksi pencurian itu, korban mengaku sudah membuat laporan kepolisian di Polsek Pulogadung

"Sudah buat laporan polisi," ujarnya.

Aksi pencurian itu sudah terjadi hampir tiga kali di rumah korban.

"Sudah tiga kali (kejadian pencurian) di tahun berbeda. Tidak ada (yang ditangkap), pencurian spion mobil terjadi 2 kali pada subuh dan sore hari," katanya.

Saat ini, pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi untuk meminta keterangan korban dan mengumpulkan alat bukti. Sementara kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Pulogadung.