WNA Asal Cina yang Tusuk Teman Kerja di Cengkareng, Sempat Bersembunyi di Apartemen Mewah Grogol Jakbar
Pelaku penusukan saat dibawa oleh anggota Polres Jakarta Barat di lokasi kejadian/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat menangkap LQ (36) seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Cina pelaku penusukan terhadap XT (33) di sebuah apartemen mewah di kawasan Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, pelaku penusukan berinisial LQ sering berpindah tempat setelah melakukan aksi penusukan terhadap korban.

"Kami berhasil mengamankan pelaku setelah melakukan proses penyelidikan. Pelaku diamankan di sebuah apartemen di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat," kata AKBP Joko, Selasa, 21 Juni.

Penangkapan tersangka dipimpin Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy. Dari penangkapan tersangka, polisi juga menyita sebilah senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menusuk korban.

"Polisi berhasil mengamankan sebilah senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku. Serta pakaian yang dikenakan oleh pelaku saat melakukan aksinya," ujarnya.

Seperti diketahui, tersangka LQ bekerja di sebuah layanan jasa ekspedisi elektronik bersama istri dan korban di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Meski keduanya (tersangka dan korban) merupakan WNA asal Cina, namun pelaku diganjar sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Pelaku terancam Pasal 353 ayat 2 tentang penganiayaan berencana dengan hukuman paling lama 7 tahun penjara," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku penusukan terhadap korban XT (33) seorang Warga Negara Asing (WNA) asal China yang terjadi di sebuah ruko kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaku penusukan merupakan seorang WNA China berinisial LQ (36), sedangkan korban juga seorang WNA asal Cina, XT.

Motif kejadian penusukan itu berlatar dendam karena diduga terbakar api cemburu. Istri tersangka LQ diduga memiliki hubungan dekat dengan korban XT.

Kepada petugas, tersangka mengaku, tega melakukan penusukan tersebut lantaran cemburu melihat kedekatan istrinya dengan korban.

Terkait