Ditanya Soal Peluang Kerja Sama dengan Gerindra-PKB, Puan Maharani Jawab Diplomatis
Puan Maharani (Wardhany T/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan partai politik lain di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, termasuk bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ya, mungkin saja (bekerja sama, red)," kata Puan kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 21 Juni.

Puan menyebut kemungkinan ini terbuka apalagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah menyampaikan upaya membangun bangsa tak bisa dilakukan sendirian.

Hal serupa, sambung dia, juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tadi ibu ketua umum mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian harus gotong royong. Presiden juga mengatakan seperti itu harus bisa bantu membantu membangun Indonesia," tegasnya.

Sehingga, PDIP membuka peluang untuk bekerja dengan siapapun. Apalagi, komunikasi politik sudah terjalin.

"Sejak dari sekarang sudah dilakukan komunikasi politik dan di DPR kami selalu membangun komunikasi politik. Di partai politik juga (kami, red) membangun komunikasi," ungkap Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya nantinya akan berkeliling untuk menemui partai politik lainnya.

Hanya saja, dirinya tak memerinci kapan waktu tepatnya safari politik itu akan dilakukan. Begitu juga perihal partai mana saja yang akan disambangi. "Nanti habis rakernas kita akan keliling," ujar Hasto.