Horor di Disdik Tasikmalaya Tengah Malam, Komplotan Perampok Terobos Masuk dan Sempat Sandera 3 Pegawai
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Horor tengah malam tadi terjadi di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ketika komplotan perampok datang dan tega sandera tiga pegawai yang sedang piket.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo membenarkan peristiwa tersebut. Polisi juga masih ada di lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP.

"Kami sedang olah TKP, melakukan penyelidikan dan penyidikan," kata Dian, Senin 20 Juni dikutip dari Antara.

Seorang saksi sekaligus pegawai yang disekap kawanan perampok, Haryadi, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku yang datang lebih dari dua orang.

Perampok menyekap tiga orang. Mereka adalah dua petugas kebersihan dan seorang Satpam Disdik Kabupaten Tasikmalaya.

Haryadi, petugas kebersihan mengatakan saat itu sedang membersihkan ruangan. Ketika mau ke ruang depan untuk mengambil kopi dan rokok, dia kaget melihat rekan kerjanya sudah diikat dan mulutnya ditutup lakban.

Haryadi saat itu langsung diancam oleh pelaku menggunakan golok. Dia juga diikat dan mulut diplester lakban oleh oleh pelaku.

Selain Haryadi, petugas kebersihan lainnya yang mengetahui ada keributan di lantai satu langsung mengecek, namun akhirnya bernasib sama disekap oleh pelaku di lantai dua.

"Saya diancam pakai golok, saat itu saya diam saja, tangan dan kaki diikat, mulut juga dilakban," katanya.

Korban yang disekap pelaku itu akhirnya bisa melepaskan diri setelah dipastikan pelaku pergi meninggalkan kantor.

Selanjutnya korban yang disekap meminta pertolongan ke petugas satpam yang ada di kantor dinas lainnya, kemudian melaporkan kepada pimpinan.

"Setelah lepas saya berlari minta tolong ke satpam yang berada di kantor PU, saya langsung lapor ke pimpinan," katanya.

Kini polisi masih menyelidiki motif dan barang apa saja yang hilang. Satreskrim Polres Tasikmalaya masih terus menyelidiki untuk mengetahui secara jelas kejadiannya dan kerugian yang dialami dinas tersebut.

Akibat peristiwa itu aktivitas di Kantor Disdik Tasikmalaya, yang tidak jauh dari Markas Polres Tasikmalaya, dihentikan sementara untuk kepentingan penyelidikan.