Ada 5 Kali Ledakan di Pabrik Thinner Tangerang, Warga Panik Takut Api Merambat ke Perumahan
Pabrik thinner yang terbakar di Curug Tangerang/ Foto: Istimewa

Bagikan:

TANGERANG - Sebuah pabrik thinner milik PT Wana Prima di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Curug, Kabupaten Tangerang meledak. Menurut keterangan warga sekitar ledakan terjadi lima kali.

Intan, salah satu warga sekitar mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Kata Intan, dirinya mengaku mendengar bau tidak sedap seperti bahan kimia saat terjadi kebakaran tersebut.

"Pabrik thinner, kayaknya sekitar jam 12 an. Denger ledakan ada 5 kali mah lebih," kata Intan saat ditemui di lokasi, Kamis, 9 Juni.

Intan mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Tapi ia menjelaskan sebelum ledakan terjadi, pabrik tengah beroperasi.

"Informasinya sih beroperasi, tapi kalau korban jiwa masih belum tau," ujarnya.

Intan juga mengatakan bila pabrik itu berdekatan dengan permukiman warga. Namun, ia memastikan hingga saat ini belum merambat ke salah satu rumah di sekitar lokasi.

"Pabriknya deket sama rumah warga. Tapi misah gitu. Jadi belum ada yang kena rumah. Ini apinya makin lama makin gede," ucapnya.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Abdul Munir membenarkan bila yang terbakar adalah pabrik thinner. Kini pihaknya tengah memadamkan api tersebut.

"Ia betul pabrik thinner, ada 6 unit (pemadam kebakaran) diberangkatkan," tutupnya