Teryata Kebakaran di Pabrik Thinner Tangerang Berasal dari Ledakan Aki Mobil
Kebakaran di Pabrik Thinner Tangerang/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Kapolres Tangerang Selatan, Kombes AKBP Sarly Sollu menjelaskan, peristiwa kebakaran di pabrik Thinner milik PT Wana Prima di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang terbakar karena adanya kerusakan aki mobil tangki.

Kata Sarly Sollu, saat itu mobil tangki sedang diperbaiki oleh mekanik tiba-tiba aki mobil terjatuh dan meledak.

"Ada akinya yang rusak setelah diperbaiki akinya jatuh dan meledak, sehingga menyebabkan percikan api (menyambar tanki berisi thinner)," kata Sarly saat ditemui di lokasi, Kamis, 9 Juni.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, Sarly mengingatkan PT Warna selakiu pemilik pabrik thinner, untuk mengevaluasi kerja agar tidak terjadi kejadian serupa.

"Korban tidak ada. Kita minta dari PT Warna melakukan evaluasi bagaimana keamanan ini tidak terulang lagi, karena di sekitar pabrik ini adalah pemukiman sehingga kita harus minta kepada perusahaan untuk lebih waspada lagi," ucapnya.

Sementara itu Komandan Regu B Pos Damkar Balaraja Rachmat Saleh mengatakan sebanyak delapan unit pemadam kebakaran dikerahkan, guna medamkan api tersebut. Hasilnya api telah berhasil dipadamkan pukul 15.00 WIB.

"Delapan unit pemadam kebakaran di kerahkan. Api sudah padam," tutupnya