Polisi Sebut Penyelenggara Deklarasi Anies Calon Presiden 2024 dari LSM Damai
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi masih terus menyelidiki perihal adanya atribut mirip bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di tengah kegiatan “Majelis Sang Presiden Kami”, deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengungkapkan bahwa penyelenggara acara itu dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Damai.

“Kita sudah ke lokasi, sampai saat ini kita tengah melakukan pemeriksaan terkait salah satu penyelenggara LSM Damai yang sedang kita lidik,” kata Ridwan saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni.

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto bersikap tegas dan cepat menyikapi laporan tersebut. Karena itu, Budhi melalui anggotanya langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

“Begitu ada informasi seperti itu kita kebetulan langsung di TKP. Kita sedang melakukan pendalaman,” kata Budhi saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Juni.

“Ini masih proses. Karena belum final, jadi saya belum berani menyampaikan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan atribut yang menyerupai bendera HTI di lokasi kegiatan tersebut. Bendera itu telah diamankan di Polres Jakarta Selatan.

"Kita amankan benderanya. Sudah diamankan di Polres,” tutupnya.