Korban Kecelakaan Toyota Innova di Jalan Sudirman Meninggal Dunia
Korban kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman di rumah duka/ Foto; Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Adepol Setya atau AS, korban kecelakaan Toyota Innova dengan dua motor di Jalan Jenderal Sudirman, meninggal dunia.

Elon (36), salah satu keluarga Ade, membenarkan kabar korban telah berpulang pada Minggu, 5 Juni. Namun, Elon belum bisa memastikan Ade tewas di tempat atau di rumah sakit.

"Saat itu dokter suruh kabarin keluarga dateng. Kita ga tau itu udah di tempat meninggalnya atau di rumah sakit. Kita belum tau. Tapi pada saat kita sampai di sana memang udah ga ada. Sudah meninggal," kata Elon kepada wartawan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin, 6 Juni.

Elon menjelaskan bila korban mengalami lebam di bagian wajah dan beberapa luka di tangan dan kaki. Namun, Elon menduga luka paling parah dialami Ade ada dibagian kepala, lantaran terkena benturan saat kecelakaan tersebut.

"Paling luka lebam, karena ketika kita periksa itu ga ada yang parah, cuma paling kepalanya. Karena kena benturan waktu ditabrak dari belakang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Elon menuturkan bila pengemudi bertanggungjawab soal pembiayaan Ade hingga disemayamkan.

"itu pelakunya saja justru sangat kooperatif, dia yang biayain, dia juga yang nyelametin pake mobil. Dia angkat dibawa ke rumah sakit, dia langsung bawa ke IGD dan ditunggu sampe pihak keluarga dateng," ucapnya.

"Akhirnya setelah semua keluarga dateng dan minta ketemu, dia akhirnya ngobrol sama keluarga. Lalu dia sendiri bilang bahwa dia akan menanggung semua biaya yang muncul akibat kecelakaan," sambungnya

Soal dugaan pengemudi terpengaruh alkohol, Elon membantah. Ia menerangkan bila pelaku kurang konsentrasi sehingga hilang kendali dan terjadilah insiden tersebut.

"Dia nggak mabuk, pokoknya kemarin dia pada saat itu, saya ketemu sama pelaku, karena dia yang minta ketemu, lalu akhirnya ngobrol, nggak ada itu (mabuk)," tandasnya.