Disorot Netizen, Selebgram Fitri Bazri Minta Maaf soal Selfie dengan Ridwan Kamil saat Transit di Doha Qatar
Tangkapan layar/ Instagram fitriahbazrii

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ramai jadi sorotan netizen, selebgram Fitri Bazri memohon maaf terkait unggahan foto selfie bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto selfie dengan Kang Emil dilakukan saat Kang Emil transit di Doha Qatar, dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia.

Halo semuanya, bukan cari pembenaran. Di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang. Jujur niat kami awal hanya mengucapkan belasungkawa saat berpapasan dengna beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar.

Setelah mengobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan moment bersama Pak RK..Serta tidak ada tujuan apapun, sy pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau, sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksut yang lain.

Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan pak RK dan sudah di takedown dari reels dan instastory saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih semua,” demikian pernyataan selebgram Fitri Bazri lewat akun Instagram fitriahbazrii.

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, di sungai Aare, kota Bern, Swiss dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. Fokus pencarian yakni area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. 

Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6), dengan tambahan dukungan anjing pelacak. 

Hingga Rabu 1, Juni, orang tua Eril kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

“Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat. Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6),” dikutip dari keterangan siaran pers KBRI Swiss di Bern, Jumat, 3 Juni dini hari.

Ada pun, keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikhlaskan apa pun yang terjadi pada kondisi Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam keterangannya, pihak keluarga yang diwakili oleh Erwin Muniruzaman yakin Eril meninggal dalam keadaan khusnul khotimah karena tenggelam di sungai tersebut. 

"Keluarga berperasangka baik, Eril meninggal dengan husnul khotimah sesuai hadist Nabi SAW, meninggal karena tenggelam," ujar Erwin.