20 Pohon Tumbang di Padang Diterjang Angin Kencang
Petugas BPBD Padang membersihkan pohon tumbang. (ANTARA/ HO BPBD Padang)

Bagikan:

PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sumatera Barat mencatat 20 pohon tumbang di daerah itu akibat cuaca ekstrem yang melanda.

Manajer Pusdalops PB BPBD Kota Padang, Basri mengatakan sejak, Jumat, 27 Mei malam, BPBD sudah membersihkan 18 pohon tumbang di Padang.

"Total ada 20 titik pohon tumbang di Padang dan kita berupaya melakukan evakuasi," kata dia dikutip Antara, Sabtu, 28 Mei.

Pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi Jumat malam sampai Sabtu dini hari, menimpa rumah dan menutup akses jalan.

"Sudah kita bersihkan mulai dari semalam sampai siang ini," kata dia.

Sebaran pohon tumbang ada tiga di titik yakni Kecamatan Kuranji, satu titik di Kecamatan Lubuk Begalung dan satu titik ada dua pohon tumbang di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Sementara di Kecamatan Padang Utara ada satu pohon tumbang, satu pohon di Padang Barat serta tiga pohon tumbang di Kecamatan Padang Barat. Kemudian empat pohon tumbang di Kecamatan Koto Tangah.

"Kita memastikan agar evakuasi berjalan baik dan lancar baik yang menimpa rumah maupun menghambat akses jalan masyarakat agar dapat dilalui kembali," kata dia.