Wakil Ketua MPR: Buya Syafii Maarif Beri Contoh Menjadi Negarawan yang Baik
Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan duka mendalam atas wafatnya tokoh besar Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii. Menurutnya, Buya Syafii merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

”Innalillahiwainnailaihirojiun. Tentu kami selaku pimpinan MPR maupun Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan duka yang mendalam. Beliau salah satu tokoh panutan, putra terbaik bangsa," ujar Jazilul, Jumat, 27 Mei. 

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini pun mendoakan agar Buya Syafii mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

"Selamat jalan Buya teladan. Semoga selalu dalam rahmat dan ridha Allah SWT, serta mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Gus Jazil.

Bagi Jazilul, Buya Syafii merupakan sosok ulama dan negarawan yang berintegritas. Karena itu, menurutnya, berbagai ide dan gagasan semasa hidup Buya harus terus dihidupkan serta diperjuangkan demi kemajuan agama dan negara.

”Hal yang saya sangat terkesan dari Buya Syafii, ketika saya sowan mendampingi Gus Muhaimin (Ketum DPP PKB), beliau mengatakan: “Gus Muhaimin is the real politician”," ungkap Waketum PKB itu. 

Namun, sambung Jazilul, Buya Syafii tetap mengingatkan dan memberikan semangat agar semua bisa menjadi politisi yang negarawan. Sebab, menjadi politisi negarawan itu sulit.  

"Tapi beliau sudah memberikan contoh bagi kita semua bagaimana menjadi seorang negarawan yang baik,” pungkasnya.