Wabup Sleman Ajak Masyarakat Terapkan Nilai Demokrasi dan HAM
Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa (kiri)/Foto: Antara

Bagikan:

SLEMAN - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa mengajak masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM) dalam kehidupan bernegara.

Danang menyampaikan hal tersebut pada Seminar "Pemahaman Demokrasi dan HAM" yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman di Asrama Edupark Sinduadi, Rabu 25 Juni.

Ia mengapresiasi seminar yang bertujuan untuk menyosialisasikan dan memberi edukasi mengenai arti, implementasi demokrasi, serta HAM lebih mendalam kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menangkal pengaruh dari luar yang memengaruhi pemahaman kita tentang demokrasi dan HAM yang sebenarnya," katanya dikutip Antara.

Dia mengajak masyarakat Kabupaten Sleman untuk menjaga perdamaian, saling menghormati, dan gotong royong sebagai upaya mengimplementasikan demokrasi dan menjunjung HAM dalam kehidupan riil.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional, Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman Achmad Raharjo mengatakan bahwa seminar ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam peningkatan pemahaman demokrasi dan HAM di Kabupaten Sleman.

"Selain itu, seminar ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat terkait penggunaan hak politiknya guna memilih pemimpin atau partisipasi masyarakat dalam setiap pemilihan umum," katanya.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Sleman sekaligus membuka acara yang dihadiri perwakilan partai politik, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sleman, Tim Penggerak (TP) PKK, dan lain-lain.