Hari Ini Ketua MK dan Idayati Adik Jokowi Jalani Gladi Bersih Pernikahan
Ketua MK Anwar Usman dan Idayati (kiri), adik kandung Presiden Jokowi. (Ist)

Bagikan:

SOLO - Hari bahagia Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), tinggal menghitung jam.

Kesibukan mulai terasa menjelang pernikahan di lokasi hajatan keduanya di Gedung Graha Saba Buana Solo. Anwar dan Idayati rencananya akan menggelar gladi bersih pernikahan.

Salah satu kerabat keluarga, Haryanto, mengatakan gladi bersih dan jonggolan akan dilakukan pasangan calon pengantin pada hari ini. Meski demikian, kakak kandung Iriana Jokowi itu belum dapat memastikan pukul berapa akan berlangsung.

"Belum tahu jam berapa, sebetulnya hari ini, di mana tempatnya juga belum tahu," katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu 24 Mei.

Haryanto menyebutkan persiapan pernikahan Anwar Usman dan Idayati sudah mendekati 100 persen. Dia memastikan kesiapan hajatan keluarga Presiden Jokowi itu selesai menjelang malam tiba.

"Nanti sore sudah selesai semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, melansir Antara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo, Arba’in Basyar, mengatakan rencananya Jokowi akan menikahkan sendiri adiknya tersebut. Ia mengatakan rencana tersebut merupakan kehendak langsung dari Presiden.

"Insyaallah yang memandu saya tetapi yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri," katanya.

Dari informasi terakhir, bertindak sebagai saksi pernikahan, yakni Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai saksi dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.