Persiapan Mulai Terlihat Jelang Pernikahan Adik Presiden Joko Widodo dan Ketua MK, Judika Turut Meramaikan
Judika (Foto: Ig @jud1ka)

Bagikan:

JAKARTA - Kesibukan mulai terasa di kawasan gedung Graha Saba Buana Surakarta jelang hajatan keluarga Presiden Joko Widodo yang akan menikahkan adik kandungnya Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada Kamis, 26 Mei.

Salah satu kerabat keluarga Haryanto di Solo, Rabu mengatakan saat ini persiapan acara sudah mendekati 100 persen. "Untuk gedung persiapannya sudah 95 persen, nanti sore sudah selesai semuanya," katanya dikutip dari ANTARA, Rabu, 25 Mei.

Ia mengatakan untuk hari ini tahapan yang dilakukan yakni gladi bersih dan jonggolan atau klarifikasi data. Meski demikian, kakak kandung Iriana Joko Widodo tersebut belum dapat memastikan pukul berapa proses klarifikasi data dilakukan.

"Belum tahu jam berapa, sebetulnya hari ini, di mana tempatnya juga belum tahu," katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang dijadwalkan menjadi wali nikah saat ini masih berada di Bali. Ia juga belum dapat memastikan kapan Jokowi tiba di Solo.

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arba’in Basyar mengatakan rencananya Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri adiknya tersebut. Ia mengatakan rencana tersebut merupakan kehendak langsung dari Presiden. "Insyaallah yang memandu saya tetapi yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri," katanya.

Dari informasi terakhir, bertindak sebagai saksi pernikahan, yakni Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai saksi dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.

Selain itu, Judika juga akan menjadi salah satu pengisi acara. Penyanyi dengan suara tinggi itu dipilih menjadi bintang tamu karena pengantin pria, Anwar Suman menyukai penampilan Judika.