Kemenag Kendari: Persiapan Calon Jemaah Haji Capai 70 Persen
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

KENDARI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menyampaikan persiapan ratusan calon jemaah haji di daerah tersebut saat ini telah mencapai 70 persen.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kendari Sunardin mengatakan berdasarkan hasil verifikasi dan pemberkasan jumlah calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun 2022 ini sebanyak 298 orang.

"Calon jemaah haji tahun 2022 ini sebanyak 298 orang, sejauh ini persiapan haji di wilayahnya ini sudah mencapai 70 persen," katanya dilansir Antara, Selasa, 17 Mei.

Sementara itu, lanjut dia, untuk pelunasan biaya haji bagi para calon jemaah Kota Kendari hingga saat sudah mencapai 97 persen dan masih ada sekitar lima hingga enam orang yang belum mengonfirmasi pelunasan.

"Sampai hari ini pelunasan yang dimulai dari tanggal 9 Mei 2022 sampai hari ini sudah 97 persen, masih ada lima samping enam orang yang belum konfirmasi ke bank," ujar dia.

Dia menyampaikan, saat ini pihaknya sedang memeriksa kelengkapan berkas utamanya paspor para calon jemaah termasuk pemeriksaan kesehatan serta pemberian vaksin meningitis.

Sedangkan untuk tahap manasik haji, Kemenag Kota Kendari rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan selama enam hari, terdiri dari empat hari di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing kecamatan dan dua hari dilakukan di Kantor Kemenag setempat.

"Menyangkut pemberkasan, paspor sudah selesai, sekarang tinggal dua tahap yang akan kita selesaikan, yang pertama tahap manasik dan kedua penyusunan manifes," katanya.