Ridwan Kamil Kunjungi Airlangga di Kediamannya, Bahas Capres?
Ridwan Kamil mengunjungi Airlangga (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman dinas Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, hari ini.

Seusai pertemuan, Airlangga mengaku keduanya bertemu dalam rangka silaturahmi seusai Lebaran. Beberapa hal yang dibahas Airlangga dan Kang Emil adalah kondisi perekonomian di Jawa Barat.

"Kita membahas terkait pembangunan perekonomian di Jawa Barat yang masuk dalam proyek strategis nasional yang jumlahnya bisa mencapai Rp300 triliun," ucap Airlangga di kediamannya, Minggu, 15 Mei.

Selain itu, Airlangga mengaku keduanya juga membahas urusan politik.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut, kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Melanjutkan, Kang Emil juga menyampaikan respons masyarakat Jawa Baerat terkait koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP. Kang Emil menangkap, wqrganya merespons koalisi dengan positif.

“Ketiga ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responnya ke Pak Airlangga. Pak, koalisi ini responnya sangat positif dan harapan-harapan dan tentunya mudah-mudahan, ini mendukung sisa jabatan saya,” ucap Kang Emil.

Soal bursa calon presiden dan wakil presiden, Kang Emil mengaku dirinya belum membicaeakan hal itu dengan Airlangga. Namun, mantan Wali Kota Bandung tersebut tak menutup kemungkinan dirinya diusung oleh Golkar.

"Saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau dan tanggung jawab jiga besar, termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang. Menjelang-menjelang (pemilu) pasti saya berbalas budi, lah, terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat," jelasnya.