Pemerkosa Gadis 13 Tahun di WC Masjid Digelandang ke Rumah Sakit Jiwa Ambon
Ilustrasi pemerkosaan. (Pixabay)

Bagikan:

AMBON - Tersangka pemerkosa gadis di bawah umur di kamar mandi atau WC salah satu Masjid Al Musyafa di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku, dibawa ke rumah sakit jiwa atau RSJ.

Kasi Humas Polresta Ambon IPDA Moyo Utomo mengatakan pelaku dibawa ke RSJ untuk diperiksa kejiwaannya.

“Sementara prosesnya masih dalam penyidikan karena yang bersangkutan selalu memberikan keterangan berubah-ubah termasuk ketika ia menyebutkan namanya. Penyidik mau memeriksakan dia ke RSJ untuk mengetahui apakah benar dia mengalami gangguan kejiwaan atau tidak,” kata Moyo di Mapolresta Ambon, Kamis 12 Mei.

Ia mengatakan, pelaku sudah langsung diamankan sejak saat peristiwa pemerkosaan terhadap gadis berusia 13 tahun itu terjadi.

“Pada saat itu, pasukan Reaksi Cepat (PCR) Polres kebetulan lewat di depan TKP dan langsung mengamankan dia di Polres. Pelakunya sudah ditahan di Polresta di Ambon,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut diketahui ketika penjaga masjid hendak mandi untuk menunaikan Salat Zuhur. Di lokasi itu penjaga mendengar suara teriakan perempuan dari kamar mandi pada Kamis 5 Mei.

Penjaga masjid lantas berniat melaporkan peristiwa tersebut ke Pos Pengamanan Idulfitri 1443 H di kawasan Ongkoliong, Desa Batu Merah, Sirumau.

Namun di tengah perjalanan, menurut laporan Antara, penjaga masjid bertemu tim PRC Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease yang sedang patroli. Tak lama kemudian, petugas PRC langsung mengamankan pelaku dan korban ke Polresta Ambon.

Warga sekitar masjid yang mendengar peristiwa tersebut ramai-ramai menunggu pelaku di pintu depan masjid untuk menghakimi pelaku saat dikeluarkan dari kamar mandi untuk dibawa ke mobil patroli.

Namun warga yang emosional tersebut dihalau aparat untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.