Jokowi Bakal Hadiri Pertemuan dengan Kongres AS Hingga Presiden Joe Biden
Presiden Jokowi/DOK ANTARA/ BPMI Setpres

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri sejumlah rangkaian acara KTT Khusus Asean-AS di hari ketiganya saat lawatan ke Washington DC, Amerika Serikat.

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi direncanakan akan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi.

Selanjutnya, dia akan menuju ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

"Presiden Jokowi dan para pemimpin Asean lainnya juga direncanakan akan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang," demikian dikutip dari pernyataan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis, 12 Mei.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden didampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Berikutnya, Jokowi juga didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.