Aceh Barat Nihil Kasus COVID-19 Sejak Akhir Maret 2022
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat mencatat hampir dua bulan sejak akhir Maret hingga pekan kedua Mei 2022, tidak ada warga di daerah tersebut yang terpapar COVID-19.

“Alhamdulillah, nihilnya kasus COVID-19 hampir dua bulan ini sangat menggembirakan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Adlin di Meulaboh, Rabu (11/5).

Menurutnya, kasus COVID-19 terakhir yang tercatat terjadi di Aceh Barat pada akhir Maret 2022, dan ketika memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tidak ditemukan adanya kasus baru di daerah ini.

Meski belum ditemukan kasus baru COVID-19 di Aceh Barat, pihaknya berharap masyarakat agar terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami meminta masyarakat agar tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” kata Adlin menambahkan.

Ia juga menjelaskan sejak April 2020, total kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat mencapai 1.185 kasus, dengan angka kematian warga mencapai 70 orang, dan warga yang selesai menjalani isolasi mandiri mencapai sebanyak 1.115 orang.