Belasan Rumah di Langkat Rusak Diterjang Angin Kencang Saat Hujan
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

LANGKAT - Sebanyak 17 unit rumah di Desa Tebing Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, rusak diterjang angin kencang yang terjadi saat hujan lebat.

Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno mengatakan, angin kencang yang melanda tiga dusun di Desa Tebing Tanjung Selamat itu merusak belasan rumah dan menerbangkan atap rumah milik warga.

Personel bersama aparat desa setempat melakukan pengecekan langsung ke lapangan guna melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak dampak angin kencang dan hujan lebat tersebut demi mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, sementara mengenai kerugian material yang dialami warga belum dapat diperkirakan," katanya dikutip Antara, Rabu, 11 Mei.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Forkopimca dan desa untuk menyikapi peristiwa tersebut guna mendapat penanganan lebih lanjut.

"Dari hasil pengecekan di lokasi sementara terdata 17 unit rumah rusak ringan dan berat. Ada yang atap rumahnya terbang terbawa angin. Pendataan terus dilakukan oleh tim di lapangan," katanya.