Sukses Lakukan Kolonoskopi, Raja Salman Jalani Istirahat di Rumah Sakit
Raja Salman. (Wikimedia Commons/Пресс-служба Президента Российской Федерации)

Bagikan:

JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud menjalani istirahat di rumah sakit, usai menjalani serangkaian tes medis, termasuk sukses menjalani kolonoskopi.

"Hasilnya baik-baik saja" kata ujar Pengadilan Kerajaan pada Minggu malam, dan raja disarankan oleh dokternya untuk tinggal di rumah sakit untuk beristirahat, melansir The National News 9 Mei.

Raja Salman (86) diketahui mulai menjalani perawatan di Rumah Sakit Spesialis King Faisal di Jeddah, untuk tes medis pada Hari Sabtu pekan lalu.

"Semoga Tuhan melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan memberkati dia dengan kesehatan dan kesejahteraan," sebut pengadilan kerajaan.

Kolonoskopi adalah tes untuk kelainan pada usus besar dan rektum, serta dapat digunakan untuk menyaring kanker usus besar di antara kondisi kesehatan lainnya.

Diketahui, Penguasa Arab Saudi dirawat di pusat yang sama pada tahun 2020, saat Ia menjalani operasi pengangkatan kantong empedu dan dokter mengganti baterai di alat pacu jantung pada Bulan Maret.

Terkait dengan kesehatan Raja Salman, para pejabat di lingkungan kerajaan menyampaikan harapan baik mereka untuk sang pemimpin.

Selain itu, Haramain Syarifain, outlet berita resmi untuk Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, men-tweet gambar raja dan berharap dia cepat sembuh.