Bagikan:

SOLO - Aksi crazy rich asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Joko Suratno merogoh kocek pribadi Rp2,8 miliar untuk membangun jalan sampai juga ke telinga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Senin, 9 Mei, Gibran bertemu dengan Joko Suratno di Balai Kota Solo.

Pertemuan Gibran dan Joko berlangsung kurang lebih satu jam dan digelar secara tertutup. Usai bertemu, Joko yang membangun jalan di kampung halamannya, Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan itu memuji Gibran. Menurut Joko, Gibran merupakan sosok wali kota muda yang potensial di masa depan.

"Karena saya melihatnya (Gibran) sebagai fast learner sebagai pribadi yang cukup cepat belajar,” kata Joko Suranto di Balai Kota Solo dilansir dari kanal Youtube berita surakarta, Senin, 9 Mei.

Aksinya membangun jalan dengan uang pribadi juga sangat direspons oleh Gibran. Gibran meminta Joko untuk 'support' dalam pembangunan di Solo. ‘Ayo mas bantu support apa yang bisa dibantu seperti mengundang swasta masuk’,” kata Joko menirukan ucapan Gibran.

Dengan permintaan tersebut, Joko berjanji mengajak rekan-rekan pengusahanya untuk melakukan investasi di Kota Solo. Bagi Joko, Solo merupakan kota yang penuh kenangan. Diketahui yang bersangkutan pernah menempuh pendidikan SMA di Solo hingga kuliah di Fakultas Hukum UNS.

“Solo merupakan kota yang penuh suasana romansa masa-masa remaja saya ini,” katanya semringah.

Sementara itu menurut Gibran, pertemuannya dengan Joko adalah silaturahmi biasa. 

“Silaturahmi biasa aja. Teman-teman media kan sudah tahu kalau kita sering kolaborasi dengan swasta, misalnya Jurug dengan Taman Safari. Ya seperti kolaborasi-kolaborasi seperti itu lah. Ya nanti sek,” demikian Gibran.