Anies Dapat Gelar Kehormatan Adat di Tulang Bawang Barat Lampung
Anies Baswedan menerima pemberian gelar kehormatan adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara) dari Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat, Lampung/FOTO Instagram aniesbaswedan

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pemberian gelar kehormatan adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara) dari Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat, Lampung.

Dilihat dalam akun Instagram aniesbaswedan, pemberian gelar adat kehormatan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Federasi Adat Marga Empat Tulang Bawang, Herman Artha pada Minggu, 8 Mei. Anies menunjukkan senyum semringah saat berfoto bersama.

Selanjutnya, dilanjutkan pembacaan skep adat, pengukuhan oleh ketua adat, serta pemberian piagam kepada Anies.

"Bahagia sekali dapat kembali ke Tulang Bawang Barat (Tubaba). Tulang Bawang Barat adalah daerah yang spesial bagi kami," kata Anies, Senin, 9 Mei.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pemberian gelar kehormatan adat Lampung Pepadun Tuan Penata Negarou (Tuan Penata Negara) dari Federasi Adat Marga Empat (Marga Pak) Tulang Bawang Barat, Lampung.

Anies lalu mengulas memori dirinya pertama kali menginjakkan kaki di Tubaba pada 11 November 2010 silam. Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengantarkan sarjana-sarjana yang menjadi pengajar dalam gerakan Indonesia Mengajar.

"Tubaba adalah satu dari sedikit kabupaten yang menyatakan bersedia menerima angkatan pertama Indonesia Mengajar," ucap Anies.

Saat Anies menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2015, dirinya kembali datang ke Tubaba, ketika Indonesia Mengajar di Tubaba tuntas pada 2015.

Setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies juga peenah menerima kedatangan Bupati Tubaba bersilaturahmi ke balai kota.

"Dari hati yang paling dalam kami sampaikan apresiasi, terima kasih atas kehormatan yang diembankan kepada kami. Insyaallah akan kami jalani dengan sebaik-baiknya. Tulang Bawang Barat akan selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan hidup kami, sebuah tempat yang memberikan kesan amat mendalam. Insyaallah ini bukan kali terakhir kita memanjangkan silaturahmi ini," tutur Anies.