Bandingkan dengan Anfield dan Old Trafford, Wagub DKI: JIS Layak untuk Final Liga Champions Hingga Piala Dunia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara layak untuk menjadi tempat pertandingan sepak bola internasional seperti final Liga Champion hingga Piala Dunia.

Hal ini disampaikan Riza melalui akun Instagramnya @arizapatria. Awalnya, politikus Partai Gerindra ini bercerita dia berkunjung ke sejumlah stadion sepak bola di Inggris.

Ada dua stadion yang dikunjunginya, yaitu stadion Anfield yang merupakan kandang tim sepak bola Liverpool dan stadion Old Trafford, kandang tim Manchester United.

"Setelah shalat Idul Fitri kemarin, saya sempatkan mampir sebentar di Stadion Anfield, markas Liverpool dengan kapasitas 54.074 tempat duduk dan Stadion Old Trafford kandang @manchesterunited yang sanggup menampung 76.000 penonton," tulis Riza seperti dikutip pada Jumat, 6 Mei.

Dia kemudian membandingkan kemegahan dua stadion tersebut dengan JIS. Riza bilang, JIS punya kapasitas yang lebih besar dibandingkan Anfield dan Old Trafford.

Adapun jumlah kapasitas penonton di JIS yang berada di Sunter, Jakarta Utara itu mencapai 82 ribu.

Tak hanya itu, Riza juga menyebut JIS juga lebih modern dari Anfield dan Old Trafford karena memiliki atap yang bisa dibuka atau ditutup atau retracable roof.

Kondisi inilah, yang membuat ini dirinya yakin, JIS bisa jadi tempat untuk menggelar ajang olahraga internasional sekelas Liga Champion maupun Piala Dunia. "JIS punya atap buka tutup yang belum dimiliki Anfield, Old Trafford dan banyak stadion di dunia," tegasnya.

"Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final liga champion, bahkan final piala dunia," pungkasnya.