Bagikan:

CIMAHI - Kasie Humas Polres Cimahi, AKP Hendra Solih Hidaya memprediksi puncak arus mudik di wilayah akan terjadi nanti malam. Hal berdasarkan informasi Polda Jawa Barat.

“Nanti malam diperkirakan puncak Arus Balik Lebaran, berdasarkan informasi dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri,” kata Hendra saat dihubungi VOI, Jumat, 6 Mei.

Polres Cimahi bakal melakukan skema one way dari arah Lembang menuju Kota Bandung, Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah hukumnya.

“Untuk antisipasi buka tutup satu arah, kalau jumlahnya bisa 7-8 kali tergantung kebutuhannya. Kalau kira-kira padat dilakukan one way,” katanya.

“Jadi nantinya One Way dari Bandung ke Lembang sama sebaliknya Lembang ke Bandung,” sambungnya.

Selain penerapan skema One Way, Hendra menuturkan pihaknya juga mendirikan 9 pos yang teridiri dari pemantauan dan pelayanan. Hal ini dilakukan untuk membantu pengandara yang akan melintasi wilayah hukumnya.

“Pos pelayanan Padalarang dan Cimahi untuk atensi pos terbesar. Total mah ada 9 pos. untuk jumlah personel dengan 500-700 petugas gabungan TNI-Polri, tutupnya.