Rutin Patroli di Lokasi Wisata Selama Libur Lebaran, Brimob NTT Harap Bisa Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Wisatawan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim penjinak bom dan Wanteror Satuan Brimob Polda NTT rutin mengelar patroli dan pengamanan di lokasi wisata pantai Lasiana Kota Kupang dan sekitarnya. Langkah ini dilakukan guna menjaga keamanan warga yang berwisata saat liburan Idulfitri.

"Yang kita lakukan hari ini dalam rangka Operasi Ketupat Turangga 2022 Polda NTT guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang berwisata," kata Ipda Falerio Tanamal dikutip Antara, Kamis 5 Mei.

Pantauan di lapangan sejumlah aparat membawa senjata lengkap berpatroli di kawasan wisata tersebut dan berkomunikasi dengan warga yang berwisata di lokasi itu.

Tak hanya itu aparat kepolisian dari Brimob Polda NTT juga mengimbau masyarakat dan Pengelola Lokasi wisata untuk selalu memantau aktivitas pengunjung, sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, masyarakat yang sedang berekreasi pun diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Wisatawan juga diimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan itu sehingga kawasan itu tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Ipda Falerio Tanamal mengatakan bahwa saat ini pengunjung yang berwisata di kawasan wisata pantai itu cukup banyak karena itu pengamanan juga harus ditingkatkan.

Pasalnya ujar dia jika dibandingkan dengan tahun 2021, saat liburan lebaran, kawasan pantai itu sangat sepi karena larangan berwisata di daerah itu.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di Pantau Lasiana agar tetap memperhatikan keamanan baik diri sendiri termasuk barang bawaan," tambah dia.