1 Rumah Rusak Akibat Longsor di Wanayasa Purwakarta, Material Tutup Akses Jalan, Tidak Ada Korban Jiwa
Longsor di Purwakarta. (ANTARA/HO-Polres Purwakarta)

Bagikan:

PURWAKARTA - Bencana alam longsor terjadi di wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengakibatkan satu unit rumah rusak. Longsor dipicu oleh tingginya curah hujan yang mengguyur kota tersebut beberapa hari terakhir ini.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, bencana longsor terjadi pada Rabu, 4 Mei malam.

"Hujan deras memang melanda kawasan Wanayasa dengan intensitas cukup tinggi dan memicu terjadinya tanah longsor, yang mengakibatkan satu rumah warga rusak akibat longsor," katanya di Purwakarta dikutip dari Antara, Kamis pagi.

Informasi yang dihimpun, awal kejadian longsor itu diketahui oleh pemilik rumah yang mendengar suara seperti benda jatuh. Namun, setelah di cek ternyata dinding batu penopang rumahnya sudah ambruk ke tepi jalan.

"Akibat tebing longsor tersebut, rumah milik Rina Sri Nurbaeti mengalami kerusakan dan material longsor yang berjatuhan membuat sebagian akses jalan tertutup," kata dia.

Dilaporkan, tidak ada korban luka atau korban jiwa dalam bencana tersebut. Sedangkan kerugian, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Penghuni rumah sudah diungsikan ke rumah saudaranya yang lebih aman. Karena intensitas hujan di wilayah tersebut masih cukup tinggi.

"Selama musim hujan ini potensi terjadinya tanah longsor sangat tinggi, kami mengimbau agar warga bisa lebih waspada," kata dia. 

Terkait