Kapolri Pastikan Kepadatan Pemudik Pelabuhan Merak Sudah Terurai
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Merak Cilegon Banteen /FOTO: Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan untuk saat ini sudah terurai. Hal ini terjadi setelah dilakukan penanganan bersama pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.

"Alhamdulillah per sore tadi dan malam ini kepadatan di Pelabuhan Merak sudah terurai," kata Sigit dalam keterangannya, Sabtu, 30 April.

Kapolri menjelaskan keberhasilan pihaknya bersama stakeholder  terkait dalam mengurai kepada di Pelabuhan Merak yakni adanya penambahan pelabuhan seperti Ciwandan dan Indah Kiat.

"Penambahan dua pelabuhan ini serta kerja keras petugas kepolisian dan jajaran terkait di lapangan, cepat mengatasi antrean kendaraan yang sempat padat," katanya.

Kapolri mengimbau masyarakat yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni agar membeli tiket sebelum jalan. Hal ini dilakukan agar mempercepat proses saat masuk ke pelabuhan.

"Kalau memang masih belum mudik maka pilihan melaksanakan reservasi tiket melalui aplikasi online jauh lebih bagus dan mempercepat pada saat loading. Namun demikian semuanya akan dilayani baik go show maupun reservasi," tutupnya.