Tinjau Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kemenhub, Budi Karya: GT Kalikangkung Semarang Terpantau Lancar, Begitu Juga Cipularang
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumardi mengungkapkan, kepadatan kendaraan di beberapa jalur mudik sudah terurai. Satu di antaranya jalur tol Jakarta ke arah timur hingga gerbang tol Kalikangkung Semarang yang disebut Menhub sudah relatif lebih lancar.

"Seperti terlihat di CCTV Posko Jasa Marga, dari KM 70 – KM 414 Kalikangkung (Semarang) terpantau lancar," kata Budi Karya saat meninjau Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Kantor Kemenhub, seperti dikutip Antara, Sabtu 30 April.

"Begitu juga di Cipularang dan tol layang MBZ tidak ada kemacetan," lanjutnya.

Sementara di sektor udara, Menhub mengatakan telah terjadi penurunan pergerakan penumpang pada Sabtu, 20 April, dibandingkan hari sebelumnya.

"Setelah pergerakan pesawat sempat menembus 1.054 penerbangan. Hari ini relatif turun sekitar 900 penerbangan," ucap Menhub.

Begitu pun di sektor transportasi laut, terpantau tidak ada kejadian yang menonjol dan pergerakan penumpang kapal relatif terkendali.

"Saya sampaikan terima kasih kepada para petugas yang bekerja di lapangan, terutama kepada rekan-rekan kepolisian yang bekerja luar biasa mengatur lalu lintas, dalam upaya mewujudkan mudik yang aman dan sehat dan membawa kegembiraan bagi masyarakat," pungkas Menhub Budi Karya.