One Way Jalan Tol Diperpanjang Hingga Bawen, Perjalanan Mudik Full Satu Arah Hingga KM 442
Ilustrasi (Foto: Dok. Jasa Marga)

Bagikan:

JAKARTA – PT Jasa Marga Tbk. memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan rekayasa lalu lintas satu arah (one way) perjalanan mudik dari arah Jakarta ke timur Pulau Jawa dari dari KM 70 GT Cikampek Utama menjadi KM 442 Simpang Susun (SS) Bawen Jalan Tol Semarang-Solo.

Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan kebijakan tersebut mulai berlaku sejak hari ini, Sabtu, 30 April pukul 13.40 WIB.

“Sebelumnya, one way diberlakukan hingga KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang,” ujar dia.

Menurut Heru, pihaknya juga memberlakukan contraflow mulai KM 47 sampai KM 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah dihentikan berdasarkan diskresi Kepolisian.

“Pertimbangan yang diambil mengingat saat ini terpantau lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta ramai lancar,” tuturnya.

Heru berpesan kepada para pemudik untuk tetap mematuhi peraturan selama berkendara di jalan tol dan menjaga protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik serta memperhatikan kondisi kendaraan.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080,” tutup Heru.