Wagub Kaltim Hadi: Taati Prokes saat Mudik Lebaran
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. (ANTARA/Arumanto)

Bagikan:

SAMARINDA - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi mengingatkan kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran Idulfitri tahun ini, untuk terus meningkatkan kewaspadaan saat melakukan perjalanan pulang kampung dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik Lebaran, namun tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker. Karena dengan masker kita dan orang lain bisa terhindar dari penularan COVID-19 yang sampai saat masih terjadi,” kata Hadi Mulyadi dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, dilansir Antara, Kamis, 28 April.

Hadi Mulyadi meminta masyarakat selalu waspada terhadap potensi penularan virus Corona, meskipun pemerintah memberikan pelonggaran untuk mudik Lebaran 2022.

“Kita semua harus tetap waspada, dan tidak boleh lengah di saat kasus harian COVID-19 terus menurun, dengan penerapan prokes, kita bisa mencegah terjadinya lonjakan kasus, yang bisa saja terjadi apabila lengah dan lalai,” katanya.

Hadi Mulyadi mendoakan masyarakat yang mudik lebaran bisa berjalan lancar dan aman, serta kembali berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

“Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk pulang kampung, dapat berhati-hati. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan layak dan siap jalan. Juga patuhi aturan berlalu lintas, sehingga selamat sampai tujuan, begitu juga saat arus balik nanti," ujar Hadi Mulyadi.

Update perkembangan harian COVID-19 pada Kamis 28 April 2022, terkonfirmasi positif 4 kasus, dari Kutai Barat 1 kasus, Kutai Kartanegara 1 kasus dan Balikpapan 2 kasus.

Pasien sembuh 8 orang berasal dari Kutai Barat 3 pasien, Kutai Timur 1 pasien, Mahulu 1 pasien dan Balikpapan 2 pasien. Meninggal 1 pasien dari Kutai Barat. Dan yang masih dirawat 50 kasus, karena berkurang 5 pasien.