Jokowi Bareng Anies Tinjau Sirkuit Formula E, Gerindra: Presiden Ingin Ajang Internasional Ini Berjalan Baik
Presiden Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol Jakarta Utara/DOK Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Tinjauan Presiden Joko Widodo ke Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, didampingi Gubernur Anies Baswedan menjadi perhatian publik. Pasalnya selama ini ajang balapan tersebut mendapat sorotan negatif, utamanya dari parpol pendukung Jokowi. 

Namun, tinjauan Jokowi-Anies dinilai wajar oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, Formula E merupakan ajang bertaraf internasional yang digelar di Jakarta.  

"Saya pikir Formula E ajang internasional. Pak Presiden dalam melakukan tinjauan itu tentunya wajar-wajar saja," ujar Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 April.

Karenanya, lanjut Dasco, pemerintah perlu memastikan ajang tersebut berjalan lancar.  

"Pasti pak presiden ingin bahwa kegiatan ajang internasional ini bisa berjalan dengan baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Soal spekulasi kedekatan Jokowi dan Anies untuk dukungan Pemilu 2024, Dasco pun menilai wajar. 

Namun, Wakil Ketua DPR itu menilai Jokowi sebagai kepala negara hanya datang sebatas untuk mendukung dan memastikan gelaran Formula E berjalan baik.

"Kan ini diadakan di Indonesia sebagai tuan rumah, tentunya sebagai Presiden, Pak Jokowi ingin acara ini berlangsung lancar dan sukses," pungkasnya.