Warga di Ilaga Papua Ditembak di Teras Rumah, Ada 2 Pelaku Pakai Baju Loreng Ungu Diduga KKB Pimpinan Numbuk Telenggen
FOTO POLDA PAPUA

Bagikan:

JAYAPURA - Samsul Sattu (45) menjadi korban penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga Kabupaten Puncak, Papua.

“Kami terima laporan dari masyarakat bahwa ada penembakan terhadap salah satu warga di Kamp. Pancuran Distrik Ilaga Kabupaten Puncak,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Senin, 25 April.

Setelah menerima laporan, personel langsung menuju ke lokasi kejadian. Tim mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga menggunakan truk.

“Setelah tiba di TKP, pelaku telah melarikan diri, sehingga personel mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga” ujar Kamal.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Ahmad Musthofa Kamal

Dari keterangan saksi, sebelum kejadian korban bersama tiga rekannya duduk di teras rumah. Tiba-tiba dua orang pelaku datang dari samping kanan rumah korban dan melakukan penembakan.

“Pelaku diketahui berjumlah 2 orang dengan ciri -ciri pada saat kejadian menggunakan baju loreng ungu dan celana pendek warna-warni dan satu pelaku lainnya menggunakan penutup kepala/noken kepala dan baju loreng ungu dan celana pendek warna cokelat dengan membawa 1 parang,” papar Kamal.

Pelaku penembakan diduga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Numbuk Telenggen.

“Direncanakan korban akan diterbangkan keluarga pada  Selasa tanggal 26 April 2022 menuju Timika ke Toraja Sulawesi Selatan,” ujar Kamal.