Kartini Kekinian adalah yang Sadar akan Informasi Publik
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Webinar bertajuk "Kartini Kekinian Sadar Informasi Publik" dilaksanakan pada Kamis, 21 April menghadirkan empat narasumber yaitu, Wiryanta selaku Direktur informasi dan komunikasi pengembangan manusia dan kebudayaan Dirjen IKP Kemkominfo, A Rizki Sadig selaku Anggota komisi I DPR RI, Danti Nur Khalifah (Aktris/public figure), dan Syifa Hersafitri(pramugari/pegiat sosial media).

Rizki Sadig menyampaikan, prinsipnya wanita kartini adalah siapapun yang bisa mengerjakan segalanya dalam satu waktu (multitasking person). Terlebih, sekarang dengan kehebatan teknologi informasi, semakin membantu masyarakat khususnya wanita.

"Semakin banyak peluang bagi orang banyak untuk dapat meningkatkan kualitas dan mengembangkan hal dalamberbagai bidang di dalam satu waktu," kata Rizki Sadig.

"Mulailah dari minat bakat yang kita punya, seperti hobi memasak, lalu bisa kita mulai dengan memasangkan iklan di sosial media, sehingga minat atau hobi yang kita miliki tidak hanya sebagai hobi bagi diri kita sendiri, tapi mampu menghasilkan sesuatu yang lebih besar," imbuh dia.

Lebih lanjut ia mengataka, di zaman ini, semakin banyak perempuan perempuan hebats eperti guru guru yang pada kondisi pandemi seperti ini masih mampu menyampaikan profesi mereka sebagai pendidik melalui dalam jaringan, atau dari rumah. Hal ini menandakan bahwa kualitas perempuan diindonesia sudah mampu mengimbangi teknologi, informasi dan komunikasi.

"Mulailah mengembangkan potensi diri dengan tidak terbatassebagai perempuan, karena perempuan dan laki laki memiliki peran dan kesempatan yang sama, sehingga jangan biarkan diri kita terjebak di dalam keburukan dunia internet. Gunakan dan manfaatkanlah internet semaksimal mungkin. Perkembangan wanita di Indonesia menjadi salah satu bukti teknologi di Indonesia sudah sangat diikuasai," tuturnya.